'/> Cara Melaksanakan Pukulan Chop Dalam Tenis Meja

Info Populer 2022

Cara Melaksanakan Pukulan Chop Dalam Tenis Meja

Cara Melaksanakan Pukulan Chop Dalam Tenis Meja
Cara Melaksanakan Pukulan Chop Dalam Tenis Meja
Tenis meja atau yang dikenal juga dengan pingpong ini sendiri merupakan salah satu jenis olah raga yang terbilang cukup populer diseluruh dunia, dimana permainan ini sendiri sudah mulai dikenal semenjak sekitar tahun 1890. Namun tentu saja untuk bermain tenis meja ini pun para pemainnya harus memperhatikan banyak sekali macam tekhnik dan menguasai, mirip teknik pukulan, dimana tekhnik pukulan ini sendiri pun ada banyak sekali jenisnya, salah satunya yaitu tekhnik pukulan chop yang dapat dipakai oleh para pemain ketika ingin bertanding. Tekhnik pukulan chop ini sendiri merupakan pukulan backspin, yang sifatnya sendiri bertahan. Dimana gerakan ataupun tekhnik pukulan ini sendiri hampir mirip gerakan dari seseorang yang ingin menebang sebuah pohon dengan memakai kampak. 


Teknik pukulan chop di bagi menjadi 2 yaitu :

1. Forehand chop

untuk tekhnik pukulan chop yang pertama ada yang namanya forehand chop, dimana pukulan ini sendiri tekhnik ataupun cara untuk melakukannya sama dengan pukulan forehand, namun posisi bet dibentuk agak sedikit terbuka. Selain itu juga gerakan bet kedepan dan dibentuk condong ke arah bawah. Pastikan juga bahwa kontak dengan bola ini terjadi pada bab depan kanan tubuh. Selain itu juga perkenaan bola pada bab sisi bet depan pun dibentuk agak bawah dan perkenaan bola di sisi bawah bola.

2. Backhand chop

selanjutnya untuk tekhnik chop yang kedua yaitu backhand chip, dimana tekhnik ataupun pukulan ini sendiri pada posisi awalnya sama dengan backhand, namun posisi bet dibentuk pada bab sisi bab depannya sendiri lebih condong keatas. Selain itu juga pastikan jika kontak bola dibagian sisi net bawah dibagian depan sama dengan pada sisi bawah bola. Selain itu pastikan juga bahwa perkenaan bola di bab kiri ini posisinya agak di depan tubuh.

Silahkan anda dapat mempelajari beberapa cara melaksanakan pukulan chop permainan tenis meja (pingpong) yang sudah kami ulas dan berikan ini, supaya anda dapat bermain  olah raga tenis meja ini dengan tepat dan lebih baik lagi. Karena masih ada banyak lagi banyak sekali macam teknik permainan tenis meja yang tentu saja semuanya itu pun dihentikan anda lewatkan, mirip cara servis, dan sebagainya, alasannya yaitu untuk bermain tenis meja ini ada banyak sekali bagian-bagiannya, dan supaya anda dapat bermain tenis meja ini dengan tepat maka banyak sekali macam tekhnik dasar tersebut tentu saja harus anda pelari dengan baik dan benar. Semoga saja ulasan dan beberapa informasi yang sudah kami bagikan ini mengenai cara melaksanakan pukulan chop permainan tenis meja (pingpong) dapat bermanfaat untuk anda, dan selamat untuk mencobanya sendiri, biar berhasil. 


Advertisement

Iklan Sidebar